Memimpikan Jude Law

0 Comments 27 April 2006 / by

sLesTa.com banyak orang bertanya kepada saya, pria seperti apa yang bisa menaklukkan hati saya. semakin ditanya, semakin saya bingung karena saya bukanlah orang yang bisa menaruh kriteria teman pria saya ke satu kotak pilihan tertentu. apalagi status saya yang masih tetap jomblo karena saya belom menemukan pria yang pas di hati saya. kata teman saya mungkin karena saya terlalu “picky” dan punya “high expectations”. sebenarnya sih tidak, buktinya saya tidak punya kriteria tertentu dari seorang pria yang akan mendampingi hidup saya kelak. tapi saya selalu bisa “turn on” terhadap seorang pria yang bisa menyeimbangi jalan pikiran saya. pria yang percaya diri, mempunyai rasa humor yang baik, dan memiliki rasa apresiasi tinggi terhadap karya seni, jalan hidup, dan agama.

seperti halnya ketika si A yang mampu membuat saya terpesona dengan keahliannya membuat musik yang indah. detak drum yang dimainkannya membuat saya terkagum-kagum setiap melihatnya di atas panggung. atau si B, yang mungkin saja bukanlah seorang pemusik, tapi mampu menilai karya seni dengan baik. dia mampu bertukar pikiran dengan saya ketika membicarakan ttg karya sastra. dari bahasan ttg shakespeare, sampai ke flm2 independent karya sineas2 baru. bagi saya, apresiasi seni yang tinggi adalah cermin atas ke sensitif-an dan rasa respek seseorang terhadap hasil karya orang lain. plus, i think it’s sexy. itulah sebabnya saya amat sangat tertarik pada pria yang mempunyai apresiasi terhadap karya seni yang tinggi, walopun itu bukanlah hal yang mutlak. contohnya mantan saya si C. dia bukanlah seseorang yang bisa menilai karya seni dengan baik, tapi dia adalah seseorang yang sangatlah percaya diri, independen, dan smart in life. unsur yang terakhir adalah hal yang juga sama pentingnya. karena saya bukanlah tipe wanita yang menyenangi pria karena image yang dia berikan ketika bertemu pertama kali. saya tidak suka dengan pria metrosexual yang lebih mementingkan tampilan tapi tidak diseimbangi dengan cara berpikir dan kepribadian yang baik. menurut saya, seorang pria yang bisa menghadapi tantangan hidup dengan kemandiriannya jauh lebih baik daripada seorang metroseksual yang hanya memikirkan penampilan tapi kosong kepribadiannya.

tetapi semua kombinasi semua tidaklah berarti apa-apa jika saya tak punya chemistry yang baik dengannya. nah.. mendapatkan chemistry ini yang ternyata tak semudah yang dibayangkan. kalau dipikir, chemistry berawal dari cara berkomunikasi yang baik. dan saya selalu menginginkan pria yang mampu berkomunikasi dengan saya. entah lah itu komunikasi dalam bahasa keseharian, ataupun komunikasi tentang hal-hal yang serius. dan kalau kita sudah “nyambung”, apapun kekurangannya, rasanya bisa tertutupi dengan chemistry yang membuat saya comfortable untuk berlama-lama dengan si dia.

lalu bagaimana dengan urusan fisik? well, walopun bukan hal yang utama, saya tidak mau munafik karena tentunya saya akan lebih tertarik kepada pria yang indah untuk dipandang. tapi jangan salah.. indah itu relative, dan indah untuk dipandang belom tentu dia harus bertampang seperti jude law, berperut kotak-kotak seperti brad pitt, dan punya senyum menawan seperti tom cruise. tetapi cukup dengan kesahajaan, bersih, rapi dan wangi, sehingga saya betah untuk berdekatan dengannya terus. paling tidak, saya tak mau dong punya pacar yang badannya bau. nah .. sampai saya menemukan si dia yang memenuhi kriteria yang saya inginkan, biarkanlah saat ini saya memimpikan jude law, kali aja dapet yang mirip beneran. kan seperti kata orang bijak, “bermimpilah yang tinggi, karena dengan mimpi kita punya motivasi untuk mengejarnya menjadi kenyataan.

[this is a “made-believe” article i wrote that was published in indonesian men’s health magazine on january 2005. yes, it was over a year ago… and since then, i have found my “jude law”]

:: sLesTa

Post a comment


Profile sLesTa

a worker by choice, a mother and a wife by nature / owner of slesta.com / co-founder of the urban mama / the urban muslimah | email: slesta[at]slesta[dot]com

My Instagram

Archives