South Kiwi Island Part 1

1 Comment 20 September 2011 / by

ini sebenernya posting yang udah lama tertunda, tapi karena temanya bagus, jadi seribet2nya gue, tetep pengen di share disini.

tiap tahun, udah jadi tradisi sejak naia lahir adalah kami bertiga pergi jalan2 ke negara lain. berhubung kita tinggalnya di singapore, ya naek pesawat artinya ke negara lain dong? dan berarti, negara lainnya gak boleh selain indonesia dan malaysia. karena kalo ke indonesia artinya bukan liburan, itu namanya mengunjungi oma/opa dan kakek/nenek, lebih tepatnya mudik! 😛 kalo ke malaysia, biasanya karena kita mengunjungi adek gue yang emang tinggal disana. berhubung gue kayaknya gak bakal deh mau kesana kalo ga karena adek gue, ini pun tidak gue classify as liburan.

di tahun pertama naia berulang tahun, kita pergi ke perth dan south western part of australia, road trip. totalnya kita pergi selama 10 hari. trip perdana dan seru banget. karena sekalian jenguk temen gue yang tinggal disana, ini juga trip perdana bawa naia jalan2 sedemikian jauh, betigaan aja! dan ternyata menyenangkan sekali dan bikin kita ketagihan.

terbukti di tahun kedua, kita pun bikin plan untuk mengunjungi jepang. kebetulan emang hubby ada tugas ke tokyo, jadilah kita ikutan. nah gara2 di tokyo yang waktu itu lagi akhir musim dingin, mau masuk ke musim semi, udara dingin itu jadi pertama kali buat naia ngerasain cuaca yang berbeda dari cuaca di singapore. ternyata naia happy bangeeet.. dia emang suka banget ama udara dingin. jadilah, kita pun bikin plan untuk pergi berlibur ke negara dengan cuaca dingin untuk liburan ke-3. dan pilihannya? new zealand!

well, sebenarnya sebelom hubby dan gue married, kita bercita2 one day kita jalan2 ke new zealand atau korea di saat musim dingin.. untuk berolahraga musim dingin, yaitu ski buat hubby, dan snowboarding buat gue. gue kangen banget snowboarding-an jadinya bener2 pengen banget. nah akibat liburan di tahun ke-2 yang ke jepang, kita pun nyari waktu untuk berlibur ke negara musim dingin tapi yang masih di asia. pilihan pun jatuh ke new zealand, karena gue pengeeenn banget ke sana sejak gue nonton lord of the rings.

dibeli lah tiket di akhir tahun lalu untuk berangkat di bulan juli tahun ini. kebetulan lagi ada promo air asia yang buka rute ke christchurch. berhubung kita mayan cinta ama air asia, dicobain ah. pengen tau air asia X itu servicenya gimana. sempet kuatir karena kan itu long flight, dan ini bawa toddler, tapi ah, yang penting dibawa asik aja! itu selalu jadi patokan gue tiap gue pergi liburan sama naia. terbukti, selama jalan2 naia biasanya well-behaved dan enjoy banget.

unfortunately, rencana gue yang pengen sliding down the path of fluffy snow cuma tinggal rencana. karena 2bln sebelom hari keberangkatan, gue find out kalo gue lagi hamil! yaahh.. gak mungkin dong gue snowboarding-an kan? mau ‘lord of the rings’ tour di queenstown pun waktunya mepet, dan dengan kondisi gue yang lagi hamil, pasti bakal ribet dan capek banget. karena flightnya nyampe di christchurch dan untuk ke queenstown itu mesti nyetir sekitar 8jam atau naek pesawat. sementara flight schedulenya ga sinkron.

akhirnya kita pun tetap memutuskan untuk tetap fokus ke ‘snow activity’. selaen hubby tetep pengen ski, naia pun excited pengen liat snow dan guling2 di snow. dia belom tau aja kalo salju itu dingiinn! hehe..

jadi itinerary kita selama 6 hari di NZ adalah sbb:
day 1: flight dari singapore ke KL (karena emang rutenya cuma ada dari KL ke CHC) trus langsung lanjut ke CHC. sampe di CHC itu udah siang waktu sana, jadi kita lanjut ke methven, resort town yang letaknya tepat di bawah mt. hutt. perjalanan kesana dari CHC udah sekitar 1.5 jam sendiri, which means sampe sana udah gelap (namanya juga winter, kan gelapnya cepet)

day 2: spend all day in mt. hutt.

day 3: spend all day in mt. hutt again, tapi cuma setengah hari karena malemnya kita langsung cabut ke CHC, dan check in di penginapan di CHC jam 10 malam

day 4: rencananya jalan2 di CHC aja, ke benerapa tempat seru di CHC kayak ke old christchurch area trus ke willowbank wildlife reserve.

day 5: road trip ke akaroa trus mau ikutan cruise untuk liat dolphins, dilanjutin dengan cari oleh2 aja

day 6: back to KL, spend a night in KL karena kebetulan orang tua gue juga lagi di KL yang lagi nungguin adek ipar gue lahiran

day 7: back to singapore

sounds reasonable kan? gak terburu2 dan bener2 slot a lot of time buat relax dan jalan2 dan enjoying the snow. soalnya karena udara dingin tsb dan kondisi gue yang lagi hamil, gue takut kalo kita buru2 mau kesana kemari nanti malah gue kecapekan. apalagi itu gue masih di trimester awal dan masih rada mabok. 2 minggu sebelom berangkat malah lagi parah2nya tuh morning sickness gue. tapi ternyata emang jalan2 jawabannya, karena morning sickness ilang selama di NZ .. hihi..

nah apakah akhirnya kita bisa on schedule sesuai itinerary? to be continued yaa..

Your Comments

1 comment

  1. Aaaahh aku duduk manis nungguin lanjutan ceritanya Shin. Baru tadi pagi aku mampir ke blog nyari cerita soal New Zealand. Hihihi pokoknya NZ salah satu obsesi must visit before I die selain Santorini, Cape Town dan Barcelona 🙂


Post a comment


Profile sLesTa

a worker by choice, a mother and a wife by nature / owner of slesta.com / co-founder of the urban mama / the urban muslimah | email: slesta[at]slesta[dot]com

My Instagram

Archives